Dukungan SNI ISO 9001:2015



Persyaratan Dukungan lebih jauh akan kita perinci sebagai berikut ini:

Klausul 7.1

 

-        Sarana dan fasilitas apa saja yang dipelihara agar pelayanan dapat dicapai dalam kaitan penyediaan pelayanan untuk kepuasan pelanggan

-          Proses apa saja yang harus dijalankan

-          Suhu, cahaya, getaran, ergonomic, dll apakah sudah ditetapkan standarnya

-          Peralatan apa saja yang harus dikendalian dan dikontrol 

-           Informasi terdokumentasi apa saja yang harus dijaga dan dikendalikan

-           Pengetahuan  apa saja yang harus diperlukan, dan dijaga

-           Proses apa saja yang harus dijalankan

-           Siapa yang akan menjaga  dan mengelola pengetahuan organisasi ini

 

 

 

Klausul 7.2 - 7.4

 

-          Seperti apa standard kompetensi personnel yang melakukan pekerjaan? Sudahkah ditentukan dan direkam evidennya?

-          Tindakan apa yang dilakukan agar kompetensi dapat dicapai secara optimal?

-          Informasi terdokumentasi apa saja yang harus dijaga dan diperbarui secara berkala?

-          Bagaimana membuat semua anggota organisasi peduli terhadap mutu yang ditentukan?

-          Bagaimana pengawasan dijalankan?

-           Sanksi apa yang diterapkan? (adminstratif, pidana?)

-          Matrix komunikasi apakah sudah dibuat?

-           Proses apa yang dilakukan?

-          Jenis komunikasi internal dan eksternal apa saja yang didata?

-           Periode komunikasi apakah sudah ditetapkan?

-           Topik dan materi apakah sudah disiapkan?

 

 

 

Klausul 7.5

 

-          Prosedur apa yang dimiliki untuk mendukung proses yang telah direncanakan?

-          Dokumen dan rekaman apa yang wajib didahulukan? 

-          Dokumen dan rekaman yang digunakan oleh organisasi.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Risiko Berbasis SNI/ISO 9001:2015

SEJARAH ISO

CONTOH WORKSHEET - MATRIKS KOMUNIKASI