Dukungan SNI ISO 9001:2015
Persyaratan Dukungan lebih jauh akan kita perinci sebagai berikut ini:
Klausul 7.1
- Sarana dan fasilitas apa saja yang dipelihara agar pelayanan dapat dicapai dalam kaitan penyediaan pelayanan untuk kepuasan pelanggan
- Proses apa saja yang harus dijalankan
-
Suhu,
cahaya, getaran, ergonomic, dll apakah sudah ditetapkan standarnya
- Peralatan apa saja yang harus dikendalian dan dikontrol
- Informasi terdokumentasi apa saja yang harus dijaga dan dikendalikan
- Pengetahuan apa saja yang harus diperlukan, dan dijaga
- Proses apa saja yang harus dijalankan
- Siapa yang akan menjaga dan mengelola pengetahuan organisasi ini
Klausul 7.2 - 7.4
- Seperti apa standard kompetensi personnel yang melakukan pekerjaan? Sudahkah ditentukan dan direkam evidennya?
- Tindakan apa yang dilakukan agar kompetensi dapat dicapai secara optimal?
- Informasi terdokumentasi apa saja yang harus dijaga dan diperbarui secara berkala?
-
Bagaimana
membuat semua anggota organisasi peduli terhadap mutu yang ditentukan?
- Bagaimana pengawasan dijalankan?
- Sanksi apa yang diterapkan? (adminstratif, pidana?)
-
Matrix
komunikasi apakah sudah dibuat?
- Proses apa yang dilakukan?
-
Jenis
komunikasi internal dan eksternal apa saja yang didata?
-
Periode komunikasi apakah sudah ditetapkan?
- Topik dan materi apakah sudah disiapkan?
Klausul 7.5
- Prosedur apa yang dimiliki untuk mendukung proses yang telah direncanakan?
- Dokumen dan rekaman apa yang wajib didahulukan?
- Dokumen dan rekaman yang digunakan oleh organisasi.

Komentar
Posting Komentar